TRENDING

header ads

TEMA 2 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4 DAN 5 (KELAS 4)

 Selamat pagi anak-anak 😊

Selamat datang di Blog Ibu Guru...

Hari ini kita akan mulai belajar 

TEMA 2 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4 DAN 5 

tugas anak-anak adalah menyimak penjelasan dari BLOG dengan urut

kemudian mengerjakan tugas yang diberikan.


PPKN

MATERI: HAK DAN KEWAJIBAN TERHADAP SUMBER ENERGI 

Amatilah video di bawah ini!


TUGAS 1: Setelah mengamati video di atas, jawablah pertanyan di bawah ini (JAWABAN SAJA PADA BUKU TUGAS TEMATIK)




SBDP

MATERI: TEMPO DAN TINGGI RENDAH NADA  

Amatilah video di bawah ini!


TUGAS 2: Setelah mengamati video di atas, jawablah pertanyan di bawah ini (JAWABAN SAJA PADA BUKU TUGAS TEMATIK)

1. Nada adalah ....

2. Urutan nada tinggi ke nada rendah disebut dengan ....

3. Notasi ada 2 macam yaitu ...... dan ....

4. Notasi yang memiliki tanda titik di atas not angka adalah nada ...

5. Semakin ke kanan maka nada semakin ....., sedangkan semangkin ke kiri maka nada semakin .....

6. Lagu adalah gabungan dari .... dan ....

7. Tempo adalah .... 

8. Alat untuk mengukur lagu disebut ....

9. Lagu bertempo lambat menunjukkan suasana ....., sedangkan lagu bertempo cepat menunjukkan suasana .....

10. Tanda garis di atas dua angka menunjukkan bahwa kedua angka tersebut memiliki nilai ..... ketukan. 


IPS

MATERI: KARAKTERISTIK RUANG DAN PEMANFAATAN SDA

Amatilah video di bawah ini!


TUGAS 3: Setelah mengamati video di atas, jawablah pertanyan di bawah ini (JAWABAN SAJA PADA BUKU TUGAS TEMATIK)

1. Sebutkan 3 makanan yang terbuat dari jagung!

2. Sebutkan 3 sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan di daerah dataran rendah!

3. Sebutkan 3 sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan di daerah dataran tinggi!

4. Sebutkan 3 sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan di daerah pesisir!

5. Sebutkan 3 Sumber daya alam yang ada di sekitar tempat tinggalmu! 

SELAMAT KALIAN SUDAH MENYELESAIKAN SEMUA TUGAS PADA TEMA 2 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4 dan 5

SELALU SEMANGAT BELAJAR YA ANAK-ANAK 

TERIMAKASIH 

Posting Komentar

0 Komentar